Miliki usaha keagenan TIKET PESAWAT, TIKET BUS, TIKET KERETA API, VOUCHER HOTEL DAN PPOB dengan modal terjangkau. Info promo keagenan tiket silahkan hubungi admin di WA 087772503233 / Telegram : ibentravel

IbenTravel.Com

Jam Pelayanan :

Setiap hari jam 08.00 s/d 17.00 WIB

Distributor & Platinum Agen Arena Tiket Indonesia
Cabang Cilegon - Banten

==============================

Kantor Pusat :
PT. Arena Tiket Indonesia

Jam Pelayanan : Setiap Hari 24 Jam Nonstop

Jl. Kantil Sono Blotan RT.006, RW.042, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Akta Notaris No. : 87, Tanggal : 18 November 2013
Daftar Perusahaan No. : AHU-0125170.AH.01.09 Tahun 2013
SIUP No. : 503/010333/Mkr/V/2014
TDP No. : 120215202007
NPWP No. : 66.589.515.7-542.000

Sabtu, 02 Juni 2018

Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan untuk Mudik Lebaran

Jakarta - Bandara Kertajati akan melayani penerbangan saat musim mudik tahun ini. Bandara yang terletak di Majalengka, Jawa Barat, tersebut memang belum lama diresmikan.

"Kami informasikan bahwa PT Angkasa Pura II siap melayani angkutan mudik di 15 bandar udara. Kemarin 14 bandar udara, kemarin di Banyuwangi sekarang ke-15 di Majalengka. Majalengka sudah siap operasi, tapi belum ada penerbangan. Tahun ini siap melayani di Kertajati. Sekarang kita menunggu peminat yang mereservasi," kata Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo di Warung Daun, Jl Cikini Raya No 26, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).


Menurut Djoko, saat ini sudah ada maskapai yang akan melayani penerbangan di Bandara Kertajati saat Lebaran nanti. Ada lima destinasi tujuan penerbangan tersebut.

"Bandara Kertajati yang sudah dinyatakan formal beraksi direncanakan akan ada penerbangan sementara yang daftar itu Citilink dan itu sudah membuka reservasi. Akan ada lima destinasi penerbangan: ada Makassar, Surabaya, mungkin Banjarmasin atau Balikpapan," sambungnya.

Dalam diskusi itu, Djoko juga mengatakan, Angkasa Pura II memprediksi mudik Lebaran 2018 akan ada peningkatan pemudik yang menggunakan pesawat. Peningkatan itu sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya.

"Angkutan Lebaran tahun ini untuk udara kita perkirakan akan ada kenaikan 10 persen, tahun ini kita prediksi 6,7 juta penumpang. Memang bagi bandara, Lebaran atau bukan Lebaran semua harus siap mengenai aspek keamanan dan keselamatan. Tapi untuk Lebaran, kita ekstra pelayanan karena jumlah meningkat," kata Djoko.

Kendati begitu, untuk mengurangi penumpukan masyarakat di bandara, dikatakan Djoko, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas digital. Fasilitas digital itu akan memudahkan para pengguna pesawat dalam check-in keberangkatan sehingga dapat meminimalisasi penumpukan pemudik di bandara.

"Untuk itu, PT Angkasa Pura II sudah menyiapkan fasilitas berbasis digital. Penumpang yang check-in dipersilakan melakukan self check-in, check-in kios. Kalau itu masih penuh, silakan gunakan mobile check-in. (Nanti) ada petugas itu yang bawa mini printer dan itu bisa beredar. Bisa juga check-in lewat web, lewat aplikasi, hal lain bisa web check-in dari rumah dan sebagainya," imbuhnya.

Djoko lantas mengingatkan para pemudik yang menggunakan pesawat terbang agar tidak bercanda dengan mengatakan membawa bom di tasnya. Dikatakannya, hal seperti itu akan dikenai pidana walaupun hanya bercanda mengatakan seperti itu.

"Kami berharap, sebelum menuju bandara, dapat mempersiapkan diri memilih-memilah barang supaya Anda nggak repot dan dijaga soal candaan membawa bom karena sesuai SOP itu penumpang harus diturunkan dan semua barang bawaan harus diturunkan dan itu bisa memakan waktu 4-5jam. Yang lebih penting lagi, itu tindakan kriminal penerbangan, itu bisa diancam dengan hukuman 15 tahun penjara biarpun itu hanya bercanda," imbuhnya. 

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Ibentravel.com