Dapatkan potongan harga dengan melakukan Pemesanan tiket pesawat di ibentravel.com , order silahkan WA 087772503233 / PIN DA114273 . Jam pelayanan Setiap hari jam 08.00 s/d 17.00 WIB

IbenTravel.Com

Jam Pelayanan :

Setiap hari jam 08.00 s/d 17.00 WIB

Distributor & Platinum Agen Arena Tiket Indonesia
Cabang Cilegon - Banten

==============================

Kantor Pusat :
PT. Arena Tiket Indonesia

Jl. Kantil Sono Blotan RT.006, RW.042, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Akta Notaris No. : 87, Tanggal : 18 November 2013
Daftar Perusahaan No. : AHU-0125170.AH.01.09 Tahun 2013
SIUP No. : 503/010333/Mkr/V/2014
TDP No. : 120215202007
NPWP No. : 66.589.515.7-542.000

Senin, 30 Oktober 2017

Citilink Buka Penerbangan Semarang ke Banjarmasin dan Palembang

Jakarta - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali membuka dua rute penerbangan langsung Semarang - Palembang dan Semarang - Banjarmasin PP untuk mendukung ekspansi bisnis yang agresif sebagai bagian dari strategi percepatan perusahaan.

"Melihat besarnya potensi wisata ketiga destinasi tersebut, pembukaan kedua rute baru ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata lokal seta mempercepat pertumbuhan ekonomi ketiga provinsi tersebut," Kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian dalam keterangan tertulis, Minggu (29/10/2017).

Pembukaan kedua rute baru yang berbarengan waktunya ini merupakan sebuah jembatan udara antara tiga pulau besar Indonesia, Pulau Jawa, Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan, tambah Andy.


Pembukaan rute baru Citilink Indonesia turut membangun pertumbuhan pariwisata alam hutan hujan di Banjarmasin sedangkan Palembang juga sedang berbenah diri menyambut berbagai event internasional terutama dengan Asian Games 2018 mendatang.

"Semarang, Palembang dan Banjarmasin memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik sehingga ketiganya memiliki peranan strategis dalam pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Pemerintah Indonesia," katanya.

Ketiga kota tersebut juga memiliki potensi untuk mendorong peningkatan kelas industri pariwisata dari berbagai sektor, mulai dari objek wisata hingga industri MICE (Meeting, Intensive, Conference, Exhibition) berskala internasional.

Wisata sejarah serta budaya yang dimiliki oleh ketiga kota ini diharapkan akan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga dapat membantu pencapaian target Kementerian Pariwisata RI untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2019.

Semarang, Palembang, dan Banjarmasin juga merupakan salah satu kota penopang utama pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Sesuai data BPS untuk kuartal II 2017, ketiga kota ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang stabil dan baik dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,01 persen, sedangkan tingkat pertumbuhan ekonomi Semarang, Palembang dan Banjarmasin masing-masing adalah 5,8 persen, 5,19 persen dan 7,71 persen.

"Saat ini Citilink Indonesia merupakan satu - satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Semarang - Palembang. Sedangkan untuk rute Semarang - Banjarmasin, Citilink optimis akan mencapai target market share sebasar 47 persen," tambah Andy.

Ketiga kota tersebut juga memiliki potensi untuk mendorong peningkatan kelas industri pariwisata dari berbagai sektor, mulai dari objek wisata hingga industri MICE (Meeting, Intensive, Conference, Exhibition) berskala internasional.

Penerbangan rute baru dari Semarang ke Palembang dan Banjarmasin ini akan mulai beroperasi serentak pada 29 Oktober 2017 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Penerbangan langsung Semarang – Palembang akan ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit, dengan kode penerbangan QG-796 pesawat akan berangkat dari Semarang sekali sehari pada pukul 12.05 WIB dan tiba di Palembang pukul 13.50 WIB.

Sedangkan penerbangan Semarang – Banjarmasin, dengan kode penerbangan QG-974 akan ditempuh dalam 1 jam 25 menit dengan waktu keberangkatan pukul 08.15 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 10.40 WITA.

Penerbangan rute Semarang – Palembang dan Semarang Banjarmasin ini akan menjadi rute ke 65 dan 66 dari Maskapai Citilink Indonesia serta menjadikan frekuensi penerbangan harian menjadi 262 kali setiap harinya.

Rute Jakarta-Silangit

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengapresiasi Citilink atas beroperasinya rute Jakarta-Silangit.

"Penerbangan perdana ke Silangit ini merupakan bukti nyata dukungan dan komitmen Citilink Indonesia membantu pengembangan pariwisata nasional. Dibukanya Bandara Silangit sebagai gerbang masuk wisatawan internasional diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan, perdagangan dan investasi di Kawasan Danau Toba," kata Arief.

Citilink Buka Penerbangan Semarang ke Banjarmasin dan PalembangFoto: Dok. Citilink


Arief mengatakan, Bandara Silangit telah menunjukkan pengembangan infrastruktur yang baik sehingga mendorong pertumbuhan yang progresif atau dengan kata lain "supply creates demand", sehingga mempercepat internasionalisasi kawasan Danau Toba.

"Dengan diresmikannya Bandara Silangit sebagai bandara Internasional akan mempercepat proses pencapaian target pemerintah dan menjadikan Sumatera Utara sebagai salah satu pelaku utama untuk memenuhi target tersebut," terangnya.

Citilink Indonesia juga mengharapkan dengan rute baru Halim Perdanakusuma – Silangit ini juga dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Tapanuli Utara sehingga dapat turut berpartisipasi dalam mewujudkan Danau Toba sebagai salah satu lokasi wisata utama Indonesia selain Bali,

"Pembukaan rute penerbangan langsung ke Silangit ini merupakan momentum yang tepat dengan tiga pertimbangan yang mendasar yaitu pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara yang cukup tinggi sebesar 5,09 persen (BPS), mempercepat konektivitas nusantara serta sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap program pemerintah," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

Penerbangan langsung rute baru Jakarta melalui bandara Halim Perdanakusuma - Silangit menggunakan pesawat Airbus A320 Neo dengan nomor lambung PK-GTF berkapasitas 180 penumpang yang baru saja tiba dari Toulouse, Perancis, pada Kamis lalu (26/10). Rute penerbangan Jakarta-Silangit merupakan rute ke enam yang dibuka pada tahun ini setelah sebelumnya membuka rute ke Jayapura, Dili, Kendari, Gorontalo, dan Ambon. (mkj/

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Ibentravel.com